Kamis, 21 Januari 2010

Pengalaman Baru

well, kemaren gue nonton film-film yang udah gue pinjem dari rentalan..

daaaan, semalem gue ga bisa tidur gara-gara paranoid habis nonton film thriller gila kayak Orphan.. padahal sebelumnya nonton The Stepfather yang ceritanya hampir sama, gue bisa-bisa aja tidur di kamar kosan gue yang nyaman, tapi gara-gara nonton Orphan (ditambah sebelumnya nonton Pintu Terlarang yang bunuh-bunuhannya ngeri banget), di kamar gue yang jauuuuuh lebih nyaman malah ga bisa tidur..

oke, gue mau sedikit cerita tentang film Meraih Mimpi yang pengisi suaranya ada Gita Gutawa, Patton, Surya Saputra, Uli Herdinansyah dll. mungkin udah telat, tapi boleh dong gue berpendapat ? hehe
let's see..
setau gue, ini film animasi pertama yang dibuat oleh putra bangsa..
yaaah, walopun efeknya belum begitu bagus, tapi gue menghargai usaha anak indonesia ini..
film ini bercerita tentang seorang gadis muda yang berusaha buat mewujudkan cita-citanya, walopun sama ayahnya dia dijodohkan sama anak tuan tanah yang mengklaim tanah di desa itu miliknya (padahal tuh tanah milik semua penduduk desa). yah di sini kita bisa liat seorang gadis muda berusaha melawan ketidakadilan, memperjuangkan mimpinya, dan memperjuangkan kepentingan orang banyak.
yah, gue dukung banget sineas-sineas film yang telah, sedang dan akan membuat film buat anak-anak..
karena gue ngamatin, film anak-anak (apalagi sinetron) itu kalah saing sama film n sinetron dewasa yang muatannya ga jelas, banyakan adegan kekerasan, percintaan yang belum layak buat ditonton anak-anak.. yah, semoga film ini bisa jadi motivasi untuk terus berkarya, terutama buat para remaja muda untuk terus berjuang mewujudkan mimpi-mimpinya..

selanjutnya gue nonton Queen Bee, film ini dibintangi Tika Puteri, Oka Antara, Reza Rahadian, Mathias Muchus dll. film ini ceritanya tentang anak calon presiden, Queen, yang kurang kasih sayang dari ayahnya, Rachmat Siregar, karena sibuk berpolitik, sedangkan ibunya sudah lama meninggal. hidupnya jadi ga bebas karena keberadaan aparat pengamanan sesuai protokoler pengawalan keluarga calon presiden membuat hidup Queen terkekang. ditambah lagi dengan ketidaksukaan Queen pada salah satu aparat baru yang mempersulit hubungan Queen dengan pemuda yang disukainya.. ada kutipan dari film itu yang memotivasi gue :

"banyak orang bilang kalo kita anak muda dari generasi yang apatis
mereka salah..
kita dari generasi yang apatis dan manja
kita cuma bisa ngeluh, diem dan berharap akan datangnya orang untuk ngebantu kita
tapi pada akhirnya semua anak manja harus jadi mandiri
kepentingan pribadi anak manja ini pasti akan berhubungan dengan kepentingan orang banyak
contoh gampangnya deh, bagi kita penting banget kan buat ga bau badan
dan percuma kalo kita doang yang wangi dan orang lain nggak, mending wangi semua kan ?
dan gue yakin, masalah kita bukan masalah wangi atau ga
jadi mau berapa lama lagi kita kayak gini ?
mau berapa lama lagi kita cuma bisa ngomel di blog karena guru ga becus ngajar
mau berapa lama lagi kita cuma bisa marah-marah di status fb karena Indonesia payah
atau maki-maki mau pindah jadi warga negara lain karena Indonesia ga sesuai dengan negara idaman lo"
gue cuma mau bilang, ayolah, kita sebagai generasi muda, jangan diem aja, kembangin potensi yang kita miliki buat membangun Indonesia tercinta.. :)

segitu aja postingan gue kali ini, semoga bermanfaat.. oya buat yang belum nonton, sok nonton, ga bakal nyesel kok :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar