Sabtu, 09 Januari 2010

counting down to the end of 2009

waktu terus bergulir dan aku masih saja sendiri
tapi itu bukan masalah besar buatku..
walaupun sendiri, tapi sesungguhnya aku gag pernah dibiarkan sendiri sama Tuhan
aku bersyukur atas apa adanya diriku..
segala kejelekannya dan mungkin dengan segala kebaikan yang aku miliki..
aku nyaman-nyaman aja dengan kesendirian ini..
aku benar-benar menikmatinya, walaupun terkadang benar-benar merasa sendirian.
aku jadi punya banyak waktu buat diriku sendiri..
buat intropeksi, memperbaiki, meningkatkan, dan berubah..
yang paling aku benci adalah sendirian saat gag pengen sendiri..
oke, aku memang ga boleh egois..
orang-orang di sekitarku memiliki kesibukan sendiri-sendiri yang ga mungkin bisa aku kekang,,
emang aku siapa mereka?
tapi satu hal yang selalu berusaha aku lakukan, ada saat orang lain butuhkan..
entah dibutuhkan dalam hal positif maupun negatif..
walaupun terkadang sebel juga saat menjadi tempat bergantungnya orang-orang..

kalau mama bilang aku orangnya terlalu baik, mungkin iya mungkin juga tidak.
tapi kalo ada yang bilang aku orangnya kejam, itu 100% benar..
udah terlalu banyak kesalahan yang aku buat
ke orang-orang yang aku bilang aku sayang..
gag usah jauh-jauh, mungkin aja tiap hari aku bersalah ke mama dan bapak..
atau mungkin sebenarnya setiap hari aku menzalimi diri sendiri dan Tuhan
astagfirullah......
mengucap kata maaf itu sulit, kawan..
apalagi jika dari hati terdalam..
selalu saja saat aku mengucapkan kata keramat itu, mata ini berkaca-kaca..

kalo ada yang bilang aku cerewet, itu memang benar
kalo aku sering salah ngomong, itu juga bener..
tapi yakinlah, bahwa sesungguhnya saat saya salah ngomong, itu adalah wujud kebodohan saya dalam mengekspresikan apa yang sedang saya rasakan.
saya gak pandai mengekspresikan apa yang saya rasakan, apa yang saya inginkan, apa yang saya butuhkan
saya memang bodoh dalam berkomunikasi secara lisan dan juga tidak cukup baik mengkomunikasikannya dalam bentuk tulisan.
tapi setidaknya saya bisa lebih baik mengekspresikan apa yang saya rasakan dalam bentuk tulisan.
saya bisa lebih terbuka mengungkapkannya.
tapi saya juga sadar, komunikasi melalui tulisan rentan terhadap kesalahpahaman karena faktor psikologis pembaca saat membacanya
tapi apa daya, hanya itu yang bisa saya lakukan dalam mengungkapkan segalanya
tuh kan, dalam pemakaian kata ganti aja ga konsisten (menepuk jidat)

2010 tinggal hitungan jam..
semoga Allah masih memberi nafas pada tubuh penuh dosa ini untuk menutup 2009..
semoga Allah masih memberi kesempatan pada raga hina ini untuk memohon maaf kepada orang-orang yang pernah aku sakiti..
mohon maaf pada Allah, diri sendiri, orangtua, saudara, sahabat, teman, dan semuanya..
sebenernya gag harus nunggu 31 Desember 2009 buat menulis ini, tapi baru kepikiran. he...
buat kalian yang pernah hadir dalam hidupku, walaupun cuma sekejap tapi pasti memiliki kenangan sendiri.
maaf kalo aku pernah melakukan kesalahan, menyakiti hati yang membekas di ingatan atau bahkan pernah menyia-nyiakan kalian..
maaf kalo pernah bersikap semena-mena..
maaf kalo selalu ikut campur dalam kehidupanmu..

percayalah, saya selalu berusaha untuk menjadi lebih baik...

...Dear God the only thing I ask of You
is to hold them when I'm not around
When I'm much too far away... ---> dedicated to my lovely family..yang lagi pada ngumpul di rumah, tapi aku harus berada di sini untuk melaksanakan kewajiban..

Villa Delphia room 16, PGA, Dayeuhkolot, Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Sinta Kartika Maharani, sintakartika, .snta.
December 31, 2009; 09:09:09 AM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar