Kamis, 18 Februari 2010

menangis

dari dulu sampe kemaren, saya begitu takut dengan kenyataan mengenai masa lalu.
tapi sejak kemaren malam hingga detik ini, saya sudah tidak takut.
saya sudah tahu tentang kenyataan pahit itu.
saya memang menangis ketika tahu, tapi air mata ini bukanlah untuk sesal yang berlarut-larut.
air mata ini untuk perbaikan dari kesalahan itu.
air mata ini sebagai akhir lagu dalam playlist perjalanan hidup saya di masa lalu.
saya tidak ingin lagi satu pun orang yang baru saya kenal mengetahui masa lalu saya.
tapi apa daya, orang terdekat saya telah mengetahui kekejaman hati saya dulu.
ya sudahlah.. apa yang bisa saya lakukan ?
yang penting, yang tidak pernah saya tutup-tutupi adalah saya berusaha untuk berubah.
berubah menjadi lebih baik, bahkan jika bisa, 180 derajat berbeda dari saya yang dulu.
saya pasti berubah.
suatu saat nanti, saya ingin masa lalu saya berkata "terima kasih untuk pertemuan yang singkat namun indah dan penuh arti".
karena saya, menyatakan hal itu berulang kali, setiap hari dengan tulus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar